Tips Dan Kiat Menghadapi Para Haters (Pembenci)

Fuck Hatters

Punya popularitas, kesuksesan dan nama besar tentu menyenangkan. Namun konsekuensinya anda harus siap bertemu dengan makhluk yang buat sebagian orang adalah bisa dikategorikan aneh. Kenapa saya katakan aneh. Bagaimana tidak karena kerja makhluk ini lebih kepada mencari-cari kesalahan orang lain ketimbang memperbaiki dirinya. Makhluk tersebut bernama haters.

Dari mulai komentar tajam penuh iri sampai kritikan halus yang tak langsung disampaikan harus siap dihadapi. Haters alias pembenci adalah orang yang tidak bisa bahagia melihat kesuksesan orang lain. Haters itu seperti kelapa. Jika kelapa semakin tua semakin berminyak maka haters semakin dibenci semakin membenci. Cobalah terus berargumen dan membela diri pasti mereka akan datang dengan kebencian yang lebih tebal. So berikut beberapa tips atau kiat menghadapi haters:

1. Hindari konfrontasi

Dikala mereka bereaksi jauh lebih baik kita menghindari konfrontasi ketimbang menanggapi atau membela diri secara langsung. Percuma saja membalas kata-kata kasar mereka dengan perlakuan yang sama kan? Ingat, Anda bukanlah pecundang seperti mereka. Namun sebenarnya mereka bukan pecundang. Mereka hanya belum mengerti dan salah dalam merespon ketidakmengertiannya.

2. Pentingnya pola pikir atau cara pandang Ini dunia bro bukan surga.

So jika ada yang senang tentu ada juga yang benci. Semakin kuat kita melawan agar tidak ada pembenci maka akan semakin kuat pula ia mengejar dan menguber-uber kita. Pembenci tidak mungkin bisa kita hilangkan yang bisa kita lakukan hanya meminimalisirnya.

“Trying to get everyone to like you is a sign of mediocrity.” (Colin Powell)

3. Belajar dari haters Tidaklah ada sesuatu apapun yang sudah diijinkan-Nya terjadi pada kita yang tidak ada maksud baik atau pesan pembelajarannya.

Tidaklah untuk kesia-sia-an ‘diadakan-Nya’ haters kedalam kehidupan anda. Pasti ada sesuatu pelajaran baik dari seorang haters yang bisa kita petik. Bisa jadi semacam introspeksi diri, siapa tahu ada yang benar dari beberapa yang mereka ucapkan. Ingat, awal seseorang menjadi hater adalah karena ia punya kesempatan untuk mengkritik kekurangan yang Anda lakukan. So, akan lebih baik bila Anda menjadikan mereka sebagai “motivator” daripada musuh.

4. Balas Dengan Kebaikan

Anda berhak marah ketika seseorang mengatakan hal-hal buruk tentang Anda. Namun satu hal yang perlu anda ingat bahwa.

“kemarahan dan kebencian tidak akan membawa anda kepada kehidupan yang lebih baik dan berbahagia” (Khalil Gibran)

Tidak mudah memang tapi layak untuk terus diupayakan. Salah satu golden rule ini mungkin boleh anda terapkan : perlakukan orang lain sebagaimana Anda ingin diperlakukan. Perilaku seperti ini akan menunjukkan bahwa Anda sebenarnya memiliki kualitas kepribadian yang jauh di atas mereka.

5. Jangan Sampai Memenuhi Ekspetasi Mereka Para haters akan jauh lebih puas bila anda merespon mereka dengan cara yang sama (kemarahan & kebencian).

Dan jangan sampai anda terganggu terhadap fokus yang sedang ingin anda capai dengan meladeni para haters. Raih lebih banyak kesuksesan anda dengan sedikit menanggapi ocehan mereka. Ingat bahwa kesuksesan adalah pembalasan terbesar yang bisa Anda lakukan.

6. Tetap tenang dan lanjutkan!

Slogan “Keep Calm dan Carry On” pada awalnya diciptakan oleh pemerintah Inggris selama Perang Dunia Kedua sebagai pesan propaganda untuk menghibur orang dalam menghadapi invasi Nazi. Namun menurut Ferriss hal tersebut masih layak diterapkan saat ini. “Fokus pada dampak, bukan persetujuan. Jika Anda yakin dapat mengubah dunia maka lakukan apa yang Anda yakini benar! “Tetap tenang dan lanjutkan!”

“Hidup baik adalah balas dendam terbaik.” (George Herbert)

Dan Akhir-Nya Ucapkan Terimakasihmu Untuk Para Haters “Haters Make You Famous”

Silahkan Dishare Semoga Bermamfaat…!!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s